Belajar Desain Grafis

Hallo . Udah lama nih gak posting artikel. Maklum lah beberapa bulan yang lalu lagi banyak tugas kuliah, terus ujian ya akhirnya nih otak pengen istirahat dengan liburan gitu. Kali ini aku mau nunjukin nih karya pertama aku di bidang desain. Awal mula aku ngerjain desain gara-gara teman aku meminta aku untuk membuatkan desain brosur untuk keperluan promosi jurusannya. Awalnya aku tolak permintaan temanku, soalnya aku sama sekali ga pernah mengerjakan project desain. Tapi temanku berusaha meyakinkan ku untuk mengerjakan permintaannya. Setelah aku fikir -fikir lagi ga ada salahnya kan untuk mencoba sesuatu yang baru salama itu positif ?? Ya udah aku mulai coba ngerjain desainnya. Awalnya aku menggunakan photoshop, tapi aku kesulitan menggunakan photoshop karena menggunakan banyak layer. Yaudah akhirnya aku coba menggunakan Coreldraw, ternyata menurutku lebih mudah menggunakan coreldraw karena tinggal nyusun-nyusun gambarnya gitu .

Tapi tetep, aku masih banyak menemui kendala lain. Apalagi kalo bukan ide desainnya. Aku bingung mau di buat gimana desainnya, apalagi masalah warna, aku sering kali mengganti-ganti warnanya karena menurut aku sering ga cocok gitu. Ya tapi setelah aku berusaha dengan sungguh-sungguh akhirnya jadi deh sebuah desain sederhanakarya pertamaku, semoga desain ini diterima oleh temanku. Nah, yang mau aku sampaikan adalah ketika kamu memulai sesuatu mulailah dengan penuh keyakinan, karena jika kamu tidak yakin dengan apa yang kamu mulai, pasti kamu akan setengah-setengah menjalaninya dan ga akan menemukan keberhasilan. Sedikit mengutip kata perkenalan Oshi ku di JKT48 " si pemimpi yang pantang menyerah, nama ku yona " . Yona itu nama oshi ku, nama aku yandi. Terimakasih.

Tidak ada komentar